Inilah Alat Musik Genre Jazz dan Petumbuhannya

Seperti kebanyakan genre musik, Jazz cenderung menggunakan pilihan instrumen tertentu, yang dikenal karena memadukan suara gaya jazz yang sempurna sehingga membuat genre jazz begitu populer dan disukai. Jazz memang dikenal dengan suara dan gaya tertentu, dan itulah yang membuat musiknya sangat disukai. 

Gambar oleh WikiImages dari Pixabay 
Namun, karena genre musik jazz sangat fleksibel dan tidak dapat diprediksi, genre ini umumnya cenderung eksperimental dengan pilihan instrumen. Ini berarti bahwa banyak jazz modern mencoba memvariasikan pilihan instrumental mereka. Meskipun demikian, cenderung ada beberapa instrumen yang ditampilkan di sebagian besar band jazz, jadi kami akan membahasnya di bawah ini secara lebih rinci. 

Pengertian
Jazz adalah jenis musik di mana improvisasi merupakan bagian penting. Di sebagian besar pertunjukan, pemain memainkan solo yang mereka buat di tempat, yang membutuhkan keterampilan yang cukup besar. Ada variasi yang luar biasa dalam jazz, tetapi kebanyakan jazz sangat berirama.

Jazz dapat mengekspresikan banyak emosi yang berbeda dalam lagunya, dari rasa sakit hingga kegembiraan belaka. Dalam jazz, Anda mungkin mendengar suara kebebasan, karena musik telah menjadi suara yang kuat bagi orang-orang yang mengalami perlakuan tidak adil, seperti warna kulit, atau karena mereka tinggal di negara yang diperintah oleh seorang diktator yang kejam.

Perkembangan Jazz
Jazz berkembang di Amerika Serikat pada awal abad ke-20. New Orleans, dekat muara Sungai Mississippi, berperan penting dalam perkembangan ini. Populasi kota memang lebih beragam daripada di tempat lain di Selatan, dan orang-orang Afrika, Prancis, Karibia, Italia, Jerman, Meksiko, dan Indian Amerika, serta Inggris, berinteraksi satu sama lain. 

Tradisi musik Afrika-Amerika telah bercampur dengan yang lain dan secara bertahap, ketika jazz muncul dari campuran ragtime, marches, blues, dan jenis musik lainnya. Pada awalnya jazz banyak digunakan untuk menari. Di tahun-tahun berikutnya, orang-orang lebih banyak datang untuk duduk dan mendengarkannya.

Setelah rekaman jazz pertama dibuat pada tahun 1917, musiknya menyebar luas dan berkembang pesat. Evolusi jazz dipimpin oleh sederet musisi brilian seperti Louis Armstrong, Kelas Musik Duke ), Charlie Parker, dan Miles Davis. Jazz mengembangkan serangkaian gaya yang berbeda termasuk jazz tradisional, swing, bebop, jazz keren, dan jazz? rock, antara lain. Pada saat yang sama, jazz menyebar dari Amerika Serikat ke banyak bagian dunia, dan hari ini musisi jazz - dan festival jazz - dapat ditemukan di banyak negara. Jazz adalah salah satu ekspor terbesar Amerika Serikat ke dunia.

Alat Musik
Umumnya, alat musi yang digunakan jazz adalah:

Terompet 
Terompet dalam musik jazz dikenal karena dapat menciptakan suara yang berani dan cerah. Sering terdengar bahwa suara terompet juga dapat diganti dengan cornet juga karena mereka juga memberikan suara yang cerah. Terompet relatif murah dan bisa bermain dengan membeli yang baru atau menyewa.

Saksofon
Saksofon termasuk salah satu alat musik jazz yang paling terkenal, alat musik ini sering kali muncul ketika membayangkan sebuah band jazz. Saksofon memiliki berbagai ukuran yang semuanya bisa menghasilkan nada yang sedikit berbeda. Ukuran paling banyak digunakan untuk memulai adalah Alto, lalu Tenor. Ini biasanya karena ukuran, kemudahan bermain, dan repertoar yang tersedia. Anda dapat mulai bermain hanya dengan menyewa Saksofon dengan biaya bulanan yang rendah.

Piano 
Piano termasuk instrumen fleksibel yang tampaknya muncul di banyak genre musik di seluruh dunia. Fleksibilitas instrumen ini  membuatnya menjadi pilihan tepat untuk jazz.

Trombon
Trombon menambahkan tingkat dramatik ke band jazz, dan karena ukuran instrumennya, trombon juga sering menjadi salah satu perlengkapan band jazz yang paling dikenal. Dixieland Jazz adalah grup band yang pertama kali menggunakan trombon dalam pementasannya.  Trombon benar-benar melesat penggunaannya selama era jazz tahun 1930-an ketika instrumen tersebut mencapai puncak popularitasnya.

Kebanyakan pemain musik memulai dengan Trombone Tenor, kemudian dengan pengalaman mereka dapat menambahkan model Bass Trombone atau Bb/F jika bermain lebih klasik.

Klarinet 
Klarinet mungkin tidak sedramatis atau sebesar saksofon atau trombon, tetapi klarinet alat musikini memiliki peran besar dalam perkembangan musik jazz. Beberapa musikus berpendapat bahwa klarinet memiliki dampak besar pada dampak dan visibilitas jazz, terutama selama area jazz awal di kota-kota seperti New Orleans. 

Klarinet relatif murah untuk dibeli dan dapat disewa setiap bulan. Mereka merupakan bagian penting dari rangkaian alat musik tiup kayu jazz .

Bas 
Bass ganda dianggap instrumen kuat yang indah, yang memiliki suara yang unik dan berbeda. Bass ganda sebenarnya lebih besar dari cello, sehingga pemain harus berdiri saat memainkannya. Kita akan sering melihat ansambel jazz dengan double bass, dan pemain akan cukup hadir di atas panggung.

Drum 
Drum kerap menjadi bagian dari jazz, ketukan dan suara drum sangat integral dengan sejarah budaya di mana musik jazz berasal dan berkembang. Drum pada dasarnya bagian ritme dari ansambel jazz, dan termasuk bass drum, snare drum, dan simbal.

Gitar elektrik 
Seiring berjalannya waktu, dan musik jazz menjadi lebih modern dan banyak dikolaborasikan, sekarang kita akan sering menemukan gitar listrik bermain di band jazz juga.

Perkembangan jazz semakin variatif di belahan dunia. Hasil kolaborasi alat musik membuat jazz semakin banyak memiliki aliran baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel